kecurangan dalam transfer Antoine Griezmann

Kecurangan Dalam Transfer Antoine Griezmann – Transfer kontroversial Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona akan diselidiki oleh federasi sepakbola Spanyol (RFEF). Dilaporkan, ada bau kecurangan pada pembelian Griezmann.

Griezmann secara resmi mendarat di Camp Nou minggu lalu. Keputusan Griezmann akhirnya menyelesaikan langkah panjang dalam polemik transfer yang telah dimulai sejak awal musim lalu.

Saat itu, sebelum Piala Dunia 2018, formula transfer Griezmann ke Barcelona semakin panas. Namun, Greizmann akhirnya memilih untuk tetap di Atletico dan menandatangani kontrak baru.

Mengutip Mirror, kontrak baru ternyata menjadi celah yang digunakan oleh Barcelona. Sebelumnya, Griezmann terikat oleh klausul rilis 200 juta euro, tetapi klausa tersebut dikurangi menjadi 120 juta euro dalam kontrak baru.

Barcelona mengaku telah membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro yang aktif pada 1 Juli 2019 lalu, dan merasa berhak mendapatkan Griezmann. Pemindahan Griezmann adalah sah, setidaknya menurut Barcelona.

Namun, Atletico mengklaim bahwa Barca telah mulai bernegosiasi dengan Greizmann sejak Maret. Artinya, Barca harus membayar klausa lama 200 juta euro, bukan klausul baru hanya 120 juta euro.

Singkatnya, Atletico menuntut agar sabung ayam bangkok membayar sisa 80 juta euro untuk mendapatkan Antoine Griezmann. Atleti belum mengajukan klaim resmi, tetapi menurut beberapa media Spanyol, federasi telah membuka penyelidikan untuk kasus ini.

Hingga saat ini, Barcelona bersikeras bahwa pihaknya membantah tuduhan tersebut. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu percaya Atletico tidak memiliki bukti apa pun, hanya tuduhan tak berdasar.

“Kami menghubungi Griezmann setelah dia membuat video perpisahan untuk para penggemar, bukan pada bulan Maret,” kata Bartomeu.

Namun, penyelidikan telah dimulai. Barcelona tidak bisa menghindari jika pada akhirnya mereka terbukti bersalah. Tak pelak, Barcelona mungkin harus membayar 80 juta euro untuk Atletico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *